Wednesday, February 17, 2016

15 Manfaat Kesehatan dari Biji Basil

Mencatat herbalis dan ahli botani John Gerard punya sesuatu yang unik untuk mengatakan tentang kemangi. Menurut dia, jika ada orang yang disengat kalajengking, tidak ada rasa sakit akan dirasakan jika mereka dikonsumsi basil. Kumpulan Tips Wanita

Basil adalah bagian invariabel dari Mediterania dan masakan Asia. Asal usul nama tanaman dapat ditemukan dalam kata Yunani kuno basilikon berarti "royal".

Daun biasanya hijau, tetapi beberapa varietas datang dengan daun ungu atau kehitaman gelap. Mereka manis dan memiliki aroma yang khas dan rasa.

Berbagai disebut selasih digunakan dalam makanan Italia, sementara lemon basil dan kemangi suci yang digunakan dalam masakan Asia. Nama botani dari tanaman ini adalah Ocimum basilicum, dan itu milik keluarga Lamiaceae.

Daunnya agak bulat dan menunjuk, dan mereka menyerupai daun peppermint. Di India dan beberapa negara Asia lainnya, biji selasih dikenal sebagai sabja biji atau tukmaria biji.

Penggunaan kuliner



Segar, sangat harum, dan pedas, daun kemangi membantu meningkatkan rasa makanan. Jika daun segar tidak tersedia, maka Anda dapat menggunakan daun kering. Basil, ramuan bumbu, merupakan unsur penting dalam pesto (saus hijau) -yang campuran kemangi, kacang pinus, dan keju Parmesan. Daun sering ditambahkan ke rebusan rasa, sup, salad, makanan penutup, dan jus. Mereka membantu meningkatkan rasa hidangan tumis juga.

Falooda

Di anak benua India, biji ditambahkan ke falooda (jenis tertentu milkshake, yang juga berisi bihun), milkshake lainnya, minuman, dan serbat. Benih-benih tersebut digunakan setelah merendam dalam air. biji bengkak yang direndam membentuk suatu massa agar-agar. Di Thailand, minuman yang mengandung benih-benih ini, gula, madu, dan air kelapa cukup populer. Anda dapat menambahkan biji es krim dan air lemon juga.

Keuntungan sehat

Sejumlah obat-obatan Ayurvedic dan Cina yang dibuat dari daun, batang, dan biji.
Meskipun tidak terbukti oleh para peneliti modern, tradisional diasumsikan bahwa konsumsi biji selasih membantu menjaga kadar gula darah dalam kisaran normal. Penderita diabetes harus menghindari menambahkan gula ke minuman yang terbuat dari biji.

Sebagai benih bengkak membentuk suatu massa tebal, mereka membuat minuman mengisi yang dapat dikonsumsi sebelum makan untuk membatasi nafsu makan dan mengidam makanan. Dengan demikian, mereka dapat menjadi bagian dari berat badan alami diet penurunan. Di Thailand, minuman benih kemangi yang setebal tapioka yang tersedia di pasar.

Manfaat kesehatan dari biji mirip dengan yang ditawarkan oleh daun. Sifat karminatif dari biji membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang dialami akibat perut kembung, kram perut, gangguan pencernaan, sembelit, dll

Mereka dapat membantu menjaga kadar hemoglobin karena mengandung zat besi.

Mereka dapat digunakan untuk menurunkan gejala infeksi saluran pernapasan selama dingin, batuk, dan flu.

Properti antispasmodic membantu menenangkan tenggorokan dalam kasus batuk.

aplikasi topikal dari pasta biji hancur membantu mencegah memburuknya luka dan infeksi kulit karena benih memiliki sifat antibakteri.

Properti ini juga dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan infeksi rongga mulut lainnya. Mengunyah biji dapat membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh sariawan.

Minuman yang dibuat dari biji direndam membantu meringankan gejala mulas dan sensasi terbakar akibat infeksi saluran kemih.

minuman dapat membantu menyingkirkan akumulasi racun dalam darah dan tubuh. Mempromosikan buang air besar mudah.

Ia juga bekerja sebagai diuretik dan membantu menyingkirkan racun. Dengan demikian, mempromosikan kelancaran fungsi ginjal juga.

Dengan mencegah pembentukan plak di arteri, hal ini membantu untuk menjaga arteri bersih. Dengan demikian, mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Magnesium dalam kemangi membantu menjaga sistem kardiovaskular yang sehat.

Ia bekerja besar untuk arthritis sebagai sifat anti-inflamasi dari biji membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri pada sendi. [Baca juga tentang cara memancungkan hidung di blog ini : http://tipsdantrikampuh.blogspot.com/2014/10/cara-memancungkan-hidung.html]

Para ilmuwan tertarik untuk mengetahui bagaimana minyak biji kemangi akan membantu dalam mencegah kemajuan kanker pada manusia. Beberapa studi menunjukkan bahwa minyak dapat menghambat perkembangan kanker pada hewan. Penelitian sedang dilakukan untuk melihat apakah sifat antioksidan dari biji dapat membantu meningkatkan tingkat kelangsungan hidup pada manusia juga.

The sifat antioksidan dapat membantu membatalkan efek radikal bebas dalam tubuh. Mereka dapat membantu dalam mencegah penyakit degeneratif seperti penyakit Alzheimer. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan ini.

Minuman ini memiliki efek menenangkan pada otak juga. Ini membantu menyingkirkan stres, sakit kepala, depresi, dan ketegangan. Hal ini dapat membantu mengangkat suasana hati Anda.

Biji ini menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, tapi sayangnya, tidak banyak orang tahu tentang fakta ini, karena benih tidak dipasarkan oleh salah satu merek populer. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat kesehatan dan membuat benih populer di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment